Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Trik Agar Generasi Z Jadi Konsumen Tetap

Jika ingin bisnis sukses di era serba digital, maka taklukkanlah Generasi Z. Pandemi telah mengubah tatanan kehidupan manusia.

Banyak aktifitas saat ini harus mengandalkan teknologi, terutama internet untuk mencegah semakin luasnya penyebaran virus corona akibat terjadinya kontak fisik antara satu orang dengan orang yang lain.

Mungkin awalnya dianggap sulit sebab sebagian masyarakat masih belum familiar dengan pengoperasian gawai.

Agar tetap mendapatkan tempat di pasar, maka perusahaan harus mulai mendekati target baru yaitu generasi Z.

Trik Agar Generasi Z Jadi Konsumen Tetap

Kenali Gen Z dan dapatkan perhatian mereka

Generasi Z adalah kelompok manusia yang lahir setelah generasi Millenial. Mengapa disebut seperti itu?

Jika generasi Millenial merupakan yang pertama melihat teknologi internet hadir sebagai penemuan hebat di dunia dan mengubah banyak hal, maka generasi Z justru lahir setelah teknologi tersebut sudah berkembang atau sekitar tahun 2002.

Jadi, bisa dikatakan bahwa generasi Z sudah familiar dengan teknologi sejak masih bayi.

Nah, bagaimana caranya agar generasi Z bisa menjadi konsumen loyal Anda berikutnya? Berikut ini triknya:

1. Berpikir ala mereka

Ya, generasi Z sudah terbiasa memakai aneka platform online. tugas Anda adalah mengenali mana yang paling banyak mereka akses. Di sanalah Anda bisa memasang iklan.

2. Buat konten yang tertarget

Posting konten yang benar-benar sesuai dengan minat para generasi Z. Jangan ragu untuk mengendorse influencer yang menjadi favorit di antara mereka.

Apalagi kalau ternyata orang berpengaruh tersebut merupakan teman sebaya dari viewers. Akan sangat lebih mudah untuk mempengaruhi mereka.

Ciptakan konten berbentuk percakapan yang mengirimkan pesan kepada Gen Z

Agar pesan tersebut benar-benar tersampaikan, maka buatlah konten yang menarik feedback para kawula muda generasi Z.

Hindari membuat postingan yang sekedar menggurui. Mereka lebih senang jika suaranya didengar dan ditanggapi.

Jika isi kontennya menarik, mereka tidak akan segan-segan memberikan ulasan atau opini tentang produk yang sedang diiklankan.

3. Konten singkat dan sederhana

Generasi Z juga termasuk tidak suka basa-basi. Walaupun sebuah iklan terlihat menarik, mereka tidak akan sungkan memblokirnya jika dirasa mengganggu.

Maka pastikan konten iklan yang dibuat juga harus memperhatikan durasi. Cukup singkat dan sederhana agar mudah dipahami dalam waktu sekian detik atau menit.

4. Berikan layanan belanja yang nyaman

Meskipun generasi Z bisa menghabiskan waktu 24 jam berkutat di media sosial, ada kalanya mereka lebih memilih belanja langsung ke toko dibandingkan secara online.

Tujuannya agar segera mendapatkan barang yang diinginkan. Tentu saja, hal yang pertama dilakukan yaitu mencari informasi sebanyak-banyaknya di berbagai platform online.

Untuk itu, Anda perlu mengoptimasi keberadaan bisnis dan produk di dunia maya sehingga mudah ditemukan oleh calon konsumen dari kalangan generasi Z.

Setiap generasi manusia memiliki keunikan tersendiri. Bagi pebisnis, memperhatikan karakteristik masing-masing akan berguna saat sedang membidik target pasar.

Dengan strategi yang tepat sesuai ciri khas generasi Z, Anda akan lebih mudah menarik perhatian mereka untuk dijadikan konsumen tetap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya