Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Trik Mengamankan Akun Whatsapp Supaya Tidak Mudah Diretas

Sama seperti media sosial yang lain, whatsapp juga memiliki potensi untuk diretas oleh orang lain.

Bukan tidak mungkin jika akun yang diretas akan disalahgunakan oleh orang lain dan digunakan untuk hal-hal yang berbahaya misalnya menipu orang lain atau melakukan penyamaran.

Trik Mengamankan Akun Whatsapp Supaya Tidak Mudah Diretas

Untuk menghindari hal itu, ada baiknya Anda melakukan pencegahan dini agar akun whatsapp Anda tidak diretas oleh orang-orang yang jahil.

Whatsapp sendiri memang memiliki fitur yang dapat memproteksi akun whatsapp tapi Anda harus bisa lebih waspada terutama jika terjadi kejanggalan.

Cara Mengamankan Akun Whatsapp Supaya Aman dan Tidak Mudah Diretas

Informasi terkait cara mengamankan akun whatsapp agar aman dan tidak mudah diretas orang lain tentu menjadi informasi yang dibutuhkan saat ini.

Terlebih lagi sudah banyak hacker yang berhasil meretas whatsapp orang-orang di dunia. Jika ingin terhindar dari hal ini, Anda bisa mengamankan whatsapp Anda saat ini juga.

Siapapun yang menggunakan whatsapp harus lebih waspada terlebih lagi jika sudah ada hal aneh atau kejanggalan yang ada pada akun whatsapp Anda.

Alfons Tanujaya yang merupakan seorang praktisi keamanan cyber memberikan tips untuk Anda yang ingin whatsappnya aman dari hacker.

1. Mengaktifkan fitur two step verification

Jika ingin akun whatsapp Anda susah diretas atau bahkan tidak bisa diretas oleh para hacker yang sekarang ini berkeliaran bebas, maka Anda bisa coba aktifkan fitur two step verification atau verifikasi dengan dua langkah.

Untuk mengaktifkan fitur ini sangat mudah sekali karena Anda hanya perlu pergi ke menu setting dengan cara mengetuk tiga titik vertikal yang berada di sudut kanan atas.

Pilih akun dan lanjutkan dengan memilih two step verification. Jika fitur ini belum diaktifkan, Anda bisa pilih enable atau aktifkan terlebih dahulu. Masukkan 6 digit pin dan ulangi lagi sebagai langkah konfirmasi.

2. Mengisi email

Langkah berikutnya adalah Anda akan diminta mengisi email. Langkah ini sebenarnya opsional jadi bisa dilakukan dan bisa juga tidak. Jika Anda tidak ingin melewati langkah ini, Anda bisa pilih “lewati” saja nanti.

Tapi jika Anda ingin akun Anda aman, maka sangat dianjurkan alamat email ini tetap diisi. Tapi harus diingat juga jika alamat email yang Anda miliki sudah terproteksi dengan baik.

Setelah diisi emailnya dan konfirmasi, verifikasi fitur two step verification ini akan Aktif. Dan Anda bisa kembali ke menu beranda pesan Anda. Masukkan pin yang sudah didaftarkan tadi.

Biasanya masukkan pin ini hanya untuk pengguna baru dan cukup sekali saja.

Tapi jika pengguna memindahkan akunnya ke perangkat lain atau install ulang aplikasi ini juga harus memasukkan pin kembali dengan langkah yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya