Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Tutorial Pengisian Token PLN

Token PLN, tentu Anda telah banyak mendengar tentang sistem penggunaan listrik terbaru ini. Sistem token pada listrik ini memang telah diluncurkan oleh PLN di beberapa tahun belakangan. Sistem baru ini hadir sebagai solusi bagi masyarakat untuk dapat menikmati listrik sesuai dengan kemampuan perekonomian yang mereka. Sebab tidak jarang masyarakat dengan kelas ekonomi menengah ke bawah merasa keberatan dengan sistem listrik lama yang cenderung tidak terjangkau oleh mereka. Sehingga sistem token ini diharapkan mampu memfasilitasi semua lapisan masyarakat untuk dapat menggunakan listrik sesuai dengan kemampuan mereka.

Sebagaimana dikatakan di awal, bahwa sistem token ini mengharuskan membeli token terlebih dahulu sebelum menggunakan listrik untuk keperluan sehari-hari. Token listrik ini dapat diperoleh melalui outlet resmi yang telah tersedia. Dewasa ini outlet untuk pengisian token tidak hanya berupa Kantor POS saja, namun juga dapat memanfaatkan jasa-jasa PPOB. Jasa PPOB ini berkembang seiring dengan besarnya kebutuhan masyarakat untuk melakukan transaksi secara instan, termasuk dalam hal pengisian token listrik. Lantas bagaimana langkah-langkah pengisian token tersebut? Berikut tutorial lengkapnya yang dapat Anda pelajari.

  • Kunjungi Salah Satu Outlet Token Listrik: Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk pengisian Token PLN adalah mengunjungi salah satu outlet resmi token tersebut. Anda dapat mengunjungi kantor POS terdekat atau pun outlet jasa PPOB sebagaimana yang dijelaskan tadi.
  • Lakukan Pembelian Token dengan Benar: Setelah berada di salah satu outlet yang dimaksud, maka lakukanlah transaksi pembelian token. Pada tahap ini Anda akan diminta untuk menyerahkan nomor kartu token Anda dan menentukan besaran token yang diperlukan. Maka dari itu pastikan Anda membawa kartu token Anda ketika ingin melakukan pengisian token listrik tersebut.
  • Simpan Kode Token yang Telah Diterima: Apabila transaksi berhasil diproses, maka selanjutnya petugas outlet akan memberikan Anda sejumlah kode Token PLN. Kode ini harus Anda simpan dengan baik, sebab akan diperlukan untuk proses selanjutnya. Jika kode ini hilang, maka Anda dapat kembali ke outlet tadi untuk kembali meminta salinan kode tersebut.
  • Masukkan Kode Tersebut ke Mesin Ampere Listrik: Langkah terakhir yang harus Anda lakukan memasukan sejumlah kode yang diterima tadi ke mesin ampere listrik Anda. Tekan tombol angka secara berurutan sesuai dengan kode tersebut. Pastikan kode yang dimasukkan tepat dan benar, sebab jika salah maka listrik Anda tidak akan terisi. Sebagai indikator proses yang dilakukan benar, maka akan muncul kata “berhasil” setelah Anda selesai menginputkan kode tadi. Maka dengan begitu Anda pun telah dapat menikmati listrik.

Cukup mudah bukan untuk melakukan pengisian Token PLN ini? Apabila merasa belum paham, maka Anda dapat meminta bantuan ke kerabat atau pun teman untuk membantu Anda melakukan pengisian token tersebut. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *