Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Usaha Sampingan Modal Kecil, Cocok Untuk Mahasiswa

Menjadi seorang mahasiswa tentu harus kreatif dalam memenuhi keuangan apalagi mahasiswa yang berstatus sebagai perantau.

Sebab, mahasiswa yang kuliah di luar dari kota tempat tinggalnya tentu membutuhkan uang lebih besar daripada mahasiswa yang tinggal bersama orang tuanya dimana ia kuliah.

Sangat tepat sekali jika para mahasiswa memiliki usaha sampingan agar dapat menambah uang sakunya. Ingin tahu apa saja jenis usahanya? Simak informasinya di bawah ini.

Usaha Sampingan, Modal Kecil Cocok Untuk Mahasiswa

4 Usaha Sampingan yang Cocok Untuk Mahasiswa

Jika Anda seorang mahasiswa yang membutuhkan usaha sampingan untuk menambah uang bulanan agar tidak terlalu membebankan kepada kedua orang tua maka bisa melihat penjelasan di bawah ini.

Sebab, di bawah ini terdapat beberapa macam usaha sampingan yang bisa dilakukan oleh para mahasiswa dengan modal yang sangat kecil. Langsung saja mari kita simak uraian di bawah ini.

1. Membuka jasa Les privat

Pekerjaan sampingan yang sangat cocok sekali untuk mahasiswa adalah membuka jasa les privat.

Pekerjaan ini sangatlah mudah dan tidak memerlukan biaya yang sangat mahal sebab mahasiswa yang berprofesi sebagai guru les akan datang ke rumah siswa yang membutuhkan.

Sehingga modal yang dibutuhkan hanyalah ongkos keberangkatan menuju ke rumah siswa tersebut.

2. Online Shop

Usaha sampingan kedua yang juga sangat cocok untuk dilakukan oleh para mahasiswa adalah buka toko online.

para mahasiswa bisa menjual apa saja melalui media sosial yang dimiliki seperti Facebook Instagram dan WhatsApp jika mahasiswa tidak memiliki modal yang cukup maka bisa saja barang yang dijual berupa dropship.

Sehingga para pembeli akan melakukan PO terlebih dahulu sebelum barang yang dibeli akan sampai di tangannya.

Hal ini sangatlah mudah dilakukan dan tidak memerlukan modal sama sekali hanya memerlukan kuota internet untuk melakukan promosi barang di media sosial yang dimiliki.

3. Penjual pulsa Elektrik

Saat ini menjual pulsa elektrik adalah usaha yang sedang naik daun, banyak sekali orang yang menggeluti usaha ini dan memiliki keuntungan yang cukup besar.

Menjual pulsa elektrik juga bisa dilakukan oleh para mahasiswa yang sedang mencari usaha sampingan untuk menambah uang jajan.

Apalagi usaha ini tidak membutuhkan modal yang besar untuk memulainya.

4. Menjual makanan ringan

Selain ke tiga usaha di atas, menjual makanan ringan juga bisa dilakukan oleh para mahasiswa.

Makanan ringan sangatlah dibutuhkan bagi para mahasiswa jika telah melakukan perkuliahan sebab akan merasa lapar. Sehingga bagi mahasiswa bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk berjual makanan ringan di kampus.

Selain itu, modal yang dibutuhkan membuat makanan ringan juga tidak mahal, sementara keuntungan bisa saja didapatkan sebanyak 100%.

Demikianlah beberapa usaha sampingan yang bisa dilakukan oleh para mahasiswa untuk tetap bertahan hidup di perantauan tanpa harus selalu mengandalkan kiriman dari orang tua.

Jadi, bagi para mahasiswa yang masih bingung untuk mencari usaha sampingan, bisa coba beberapa usaha di atas ya.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya