Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Yakin Sudah Melamar Pekerjaan di Perusahaan yang Tepat?

Hampir semua mahasiswa ingin segera memperoleh pekerjaan setelah lulus kuliah nanti. Dengan begitu mereka bisa memiliki uang hasil jerih payah sendiri dan menggunakannya untuk kebutuhan pribadi. Bagaimana dengan Anda? apakah masih bingung mau bekerja dimana?

Yakin Sudah Melamar Pekerjaan di Perusahaan yang Tepat

Jangan tertipu perusahaan abal-abal

Banyaknya iklan lowongan pekerjaan yang ditawarkan di media massa dan sosial bukan jaminan Anda akan memperoleh pekerjaan sesuai keinginan. Bukan rahasia lagi kalau banyak karyawan baru yang merasa menyesal di awal masa kerja.

tak jarang yang justru merasa tertipu karena perusahaan yang dituju ternyata abal-abal. Tak ingin bernasib sama? pastikan kenali ciri-ciri perusahaan yang layak dilamar berikut ini:

1. Informasi perusahaan dijelaskan lengkap

Sebuah perusahaan profesional akan menyediakan alamat lengkap beserta nomor kontak atau email yang bisa dihubungi. Jika anda tidak menemukan informasi tersebut, lewati saja.

2. Penyampaian lowongan kerja yang jujur

Jangan mudah tergiur dengan tawaran gaji tinggi, fasilitas komplit dan bahkan bonus melimpah dari sebuah iklan loker. Perusahaan yang profesional dan kredibel hanya akan menawarkan gaji dan fasilitas standar serta bonus yang masuk akal. Misalnya gaji minimal senilai UMR.

3. Ada energi kerja positif

Cermati lingkungan dan pribadi orang-orang yang Anda temui saat mengajukan lamaran (jika datang langsung) dan melakukan sesi wawancara. Anda juga bisa sekilas memperhatikan fasilitas kerja yang ada.

Meskipun semua orang terlihat sibuk, biasanya suasana kerja positif sudah bisa langsung dirasakan. Jika sebaliknya, maka Anda harus membuat pertimbangan ulang.

4. Lingkungan kerja fleksibel

Anda bisa menilai fleksibilitas sebuah perusahaan mulai sejak melakukan sesi wawancara. Jika Anda memperoleh kesempatan bertanya mengenai pekerjaan, seperti jam kerja, fasilitas dan jenjang karir, Anda bisa memastikan bahwa perusahaan tersebut sangat terbuka pada karyawannya.

Namun, jika sikap mereka kaku dan tidak mau memberikan informasi yang dibutuhkan oleh pelamar, Anda harus segera mencari perusahaan lain.

5. Masa operasional perusahaan

Sebuah perusahaan apabila memiliki reputasi yang baik dan kondisi stabil akan mampu bertahan di dunia perekonomian yang semakin keras. Setidaknya, pilihlah perusahaan yang telah berumur sekitar 7 tahun.

Lamanya operasional ini juga memungkinkan Anda memiliki peluang memperluas jenjang karir di masa depan.

Ada banyak kasus mengenai perusahaan abal-abal yang membuka lowongan pekerjaan. Bukannya memperoleh pekerjaan yang diinginkan, para pelamar justru harus mengalami kerugian karena dimintai dana yang disebut uang administrasi.

Adapula kasus penipuan yang berakhir pada praktek perdagangan manusia atau human trafficking. Calon pekerja yang tergiur dengan lowongan kerja di luar negeri justru dijadikan pekerja seks komersial (PSK) atau kurir narkoba di negeri orang.

Anda harus lebih berhati-hati dalam merespon sebuah lowongan pekerjaan. Pastikan dulu informasi yang diberikan tentang perusahaan sudah lengkap dan jelas. Luangkan waktu melakukan pengecekan melalui sosial media atau orang-orang yang bisa Anda percaya.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya