Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Yang Dibutuhkan untuk Membuat Server Pulsa

Pernahkah Anda mendengar mengenai server pulsa? Mungkin bagi konsumen yang selama ini membeli pulsa, paling familiar jika mendengar istilah counter pulsa atau penjual pulsa. Padahal sebenarnya, ada beberapa level dalam bisnis pulsa.Dan mereka yang membuka counter besar biasanya skalanya juga sudah besar. Untuk itulah kenapa sampai harus membuat server. Tujuannya adalah agar bisa melayani semua permintaan konsumen dengan baik. Nantinya yang akan jadi konsumen Anda tidak hanya mereka yang membeli pulsa secara eceran, namun juga yang akan menjual pulsa kembali. Mereka dinamakan downline. Dari mereka juga Anda akan mendapatkan komisi. Semakin banyak transaksi penjualan yang mereka lakukan maka income yang Anda terima juga akan semakin besar.

Untuk membuat server pulsa maka ada beberapa perangkat yang Anda butuhkan yaitu:

• Komputer
Siapkan computer / PC dengan spesifikasi yang terbaik. RAM minimal 2GB sehingga kerja computer tidak lemot. Jangan lupa processor pilih yang baik. Kenapa disarankan memilih PC dibandingkan laptop? Karena server pulsa harus tetap aktif selama 24 jam setiap hari. JIka menggunakan laptop dikhawatirkan tidak akan kuat dan justru data yang Anda punya terancam hilang.

• Modem
Ini penting karena tanpa modem maka tidak ada yang bisa mensupport koneksi internet yang harus Anda gunakan. Kenapa menggunakan modem? Karena transaksi dengan modem bisa 5x lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan ponsel biasa. Selain itu volume yang bisa ditampung juga lebih besar. Kondisinya juga lebih awet dan walaupun transaksi yang masuk sekaligus banyak tetap tidak akan jadi kendala.

• UPS
Fungsi dari UPS adalah untuk menyelamatkan data yang Anda punya saat listrik tiba-tiba padam. Pilih yang terbaik sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi akan hal-hal semacam itu.

• Chip & Software
Saat ini cukup dengan satu chip saja maka sudah bisa untuk transaksi semua operator. Begitu juga dengan software pulsa. Namun pastikan Anda memilih software yang terbaik dan orginal. Kenapa begitu? JIka software original maka Anda akan mendapatkan lisensi kepemilikan secara resmi dan lebih aman secara jangka Panjang atau pendek.

Selain itu siapkan juga satu buah ponsel dengan spesifikasi untuk SMS dan Telp. Dengan begitu usaha Anda siap untuk dijalankan. Untuk membangun sebuah server pulsa seperti ini biasanya memang butuh waktu namun bukan tidak mungkin. JIka Anda selektif maka Anda bisa mendapatkan kualitas yang baik. Lakukan survey untuk kelengkapan dan harga. Biasanya tersedia paketan server sesuai dengan budget yang Anda miliki. Semakin lengkap tentu saja semakin baik tapi harganya pun semakin mahal. Untuk awal memulai usaha, tidak perlu langsung mengeluarkan modal besar. Namun seiring kemajuan bisnis maka Anda bisa mengembangkan satu per satu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *