fbpx

9 Tagihan Yang Dapat Dibayar Menggunakan Aplikasi Tagihan Online

aplikasi-e-payment

Tagihan bulanan atau mingguan merupakan sebuah kewajiban yang harus dilakukan dengan segera. Biasa terdapat batasan waktu pembayaran, jika melebihi waktu yang ditetapkan akan dikenakan denda. Untuk menghindari hal seperti ini menggunakan aplikasi tagihan online merupakan salah satu solusi terbaik. Dengan pelayanan berbasis internet kamu dapat melakukannya kapan dan dimana saja. Waktu yang diperlukan juga tidak terlalu banyak, yaitu hanya dalam hitungan detik saja transaksi akan selesai.

Penggunaan aplikasi pembayaran tagihan ini akan sangat membantu buat kamu yang memiliki kesibukan yang padat. Baik karena pekerjaan atau kegiatan lainnya. Cukup gunakan smartphone dan jari-jari manis kamu untuk menyelesaikan tanggung jawab membayar tagihan.

9 Tagihan yang Dapat Dibayar Menggunakan Aplikasi Tagihan Online

Biasanya tagihan itu datang setelah kita menikmati dan menggunakan produk atau jasa yang ditawarkan. Baik secara mingguan, bulanan ataupun tahunan. Setiap orang pasti memiliki setidaknya satu tagihan yang harus dibayarkan dalam waktu tertentu. Tagihan ini tertentunya bermacam-macam, dibawah ini beberapa tagihan yang dapat dibayarkan melalui aplikasi tertentu:

1. Tagihan listrik pascabayar

Pelayanan listrik PLN saat ini terdapat dua jenis, yaitu pascabayar dan prabayar. Untuk Pascabayar akan dikenakan tagihan setiap satu bulan sekali dan penggunaannya secara unlimited. Sedangkan listrik prabayar harus membeli token listrik terlebih dahulu untuk dapat menikmati layanan listrik yang ada. Penggunaannya terbatas pada jumlah token yang dibeli. Biasanya aplikasi ini dapat digunakan untuk membayar tagihan listrik bulanan dan juga membeli token listrik tergantung produk pelayanan yang kamu gunakan.

2. Tagihan air PDAM

Air PDAM adalah layanan air bersih yang dapat kamu manfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari. Seperti mandi, memasak, mencuci dan sebagainya. Sekarang kamu dapat membayar tagihan air PDAM dengan menggunakan aplikasi tagihan online ini. Tidak perlu lagi datang ke kantor terdekat dan mengantri menunggu gilaran.

3. Asuransi

Asuransi adalah jaminan ganti rugi jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan. Akan ada dua belah pihak yang melakukan perjanjian sebagai penanggung dan juga tertanggung. Ada beberapa jenis asuransi, diantaranya asuransi kesehatan, asuransi jiwa, pendidikan, kendaraan, kecelakaan, hari tua dan sebagainya. Sekarang ini aku dapat membayarkan tagihan asuransi menggunakan aplikasi non tunai. Sehingga tidak akan membutuhkan waktu dan juga tenaga lebih.

4. Tagihan internet

Saat ini internet sudah menjadi salah kebutuhan penting untuk kepentingan berkomunikasi. Panggilan seluler dengan SMS sudah jarang digunakan. Lebih banyak orang yang memilih layanan yang berbasis online. Salah satu alasannya adalah mudah dan lebih hemat. Dengan kebutuhan internet yang semakin tinggi, seperti belajar, bekerja, belanja ataupun mencari hiburan menonton atau mendengarkan musik. Kamu akan dituntut memasang layanan internet yang dapat dibayarkan selama satu bulan sekali. Tagihan ini nantinya dapat dibayarkan menggunakan aplikasi tagihan online.

5. Tagihan kartu pascabayar

Buat kamu yang menggunakan layanan ini, sekarang kamu dapat menggunakan aplikasi pembayaran non tunai untuk membayarnya. Proses pembayaran yang cepat dan mudah tidak akan menyita waktu yang lama.

6. Tagihan pajak

Saat ini kamu juga dapat membayar pajak kendaraan atau PBB. Namun saat ini masih terbatas oleh daerah tertentu. 

7. MultiFinace

MultiFinance adalah perusahaan yang memberikan pinjaman modal baik digunakan untuk memulai usaha kecil atau menengah. Kamu dapat membayarkan tagihan cicilan setiap bulan dengan menggunakan aplikasi pembayaran non tunai.

8. Gas PGN

Gas PGN adalah bentuk layanan dari perusahaan BUMN berupa gas bumi yang dapat digunakan dalam rumah tangga, rumah makan dan sebagainya. Untuk kamu yang sudah berlangganan dapat membayar tagihannya menggunakan aplikasi tagihan online yang sudah di instal pada smartphone kamu.

9. TV kabel 

Tagihan selanjutnya yang dapat dibayarkan menggunakan aplikasi pembayaran non tunai yaitu TV kabel atau Tv berlangganan. Biasanya orang menggunakan layanan ini untuk mendapatkan tonton yang beragam dan menarik. 

Itulah 9 tagihan yang dapat kamu bayarkan menggunakan layanan non tunai yang ada saat ini. Cara ini cukup efisien karena tidak menyita waktu yang lama, hanya dalam hitungan detik transaksi dapat dilakukan kapan saja.

Rekomendasi Aplikasi Tagihan Online yang Memberikan Banyak Keuntungan

Pembayaran non tunai memiliki banyak keuntungan yang dapat dirasakan diera digital ini. Mulai dari mudah dalam bertransaksi, waktu yang diperlukan sangat cepat, dapat dilakukan dimana dan kapan saja. Lalu keamanan juga lebih terjamin dan terdapat daftar riwayat yang dapat digunakan untuk mengatur keuangan dengan lebih rinci. Untuk menikmati keuntungan yang banyak tentunya juga harus pandai dalam memilihnya. Pastikan kamu mendapatkan aplikasi yang sudah memiliki lisensi, produk lengkap, harga murah dan juga banyak promo.

Rekomendasi aplikasi tagihan online yang memiliki produk lengkap dan harga murah, yaitu Wijaya Komunika (WiPay). Tersedia layanan pembelian pulsa dan paket data, token listrik, berbagai tagihan, voucher game dan banyak lagi. Kamu dapat memanfaatkannya untuk mendapatkan uang tambahan atau sebagai partner bisnis.  

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya
Butuh bantuan?