Kegunaan Aplikasi E Wallet Untuk Kehidupan Sehari-hari

aplikasi-e-wallet

Aplikasi e wallet atau dapat disebut dompet digital saat ini telah menjadi pilihan banyak kalangan milenial. Hal ini dikarenakan memiliki banyak kemudahan serta keuntungan tersendiri. Pengaruh lain yaitu generasi milenial yang kecanduan menggunakan internet. Namun tidak dapat dipungkiri hal ini juga membawa dampak positif bagi kehidupan. 

Kegunaan Aplikasi E Wallet Untuk Kehidupan Sehari-hari

Dalam menjalani kehidupan tentunya kita ada kegiatan bayar-membayar. Dengan dompet digital kegiatan tersebut lebih terbantu. Berikut ini beberapa kegunaan aplikasi e wallet untuk kehidupan sehari-hari:

1. Sebagai alat transaksi online

Salah satu kegunaan utama aplikasi dompet digital adalah alat transaksi online. Seperti membayar belajaan online, makanan online atau sejenisnya. Hal ini akan sangat membantu, terlebih jika aplikasi yang digunakan telah terhubung ke banyak merchant.

2. Membayar tagihan

Setiap orang pasti memiliki tagihan setiap bulannya. Mulai dari tagihan listrik pascabayar, air PDAM, asuransi, internet, TV berlangganan dan sebagainya. Dengan begitu kamu tidak perlu datang kekantor dan mengantri untuk melakukan pembayaran tagihan.

3. Transfer uang

Kegunaan selanjutnya adalah transfer uang. Kamu dapat menggunakannya baik dengan sesama pengguna aplikasi e wallet maupun ke rekening bank. Dengan begitu kegiatan berkirim uang akan lebih mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Baik kebutuhan pribadi maupun bisnis juga akan lebih lancar.

4. Membeli pulsa & paket data 

Saat ini kebutuhan pulsa & paket data sudah menjadi kebutuhan penting dalam kehidupan. Tujuannya untuk mempermudah komunikasi antar manusia. Sehari saja tidak punya paket data pasti akan ada kendala terhadap sesuatu. Terlebih jika kamu sedang bekerja, mungkin banyak pekerjaan yang membutuhkan jaringan internet untuk mengerjakannya. Seperti itulah gambaran betapa pentingnya memiliki paket data saat ini. Dengan aplikasi dompet digital tentunya akan mempermudah kamu membeli pulsa dan paket data. Karena tidak perlu pergi kemanapun cukup gunakan aplikasi dalam ponsel kamu.

5. Menyimpan uang atau menabung

Seperti namanya dompet digital, fungsi utamanya adalah menyimpan uang secara non tunai. Walaupun bukan dengan jumlah yang besar seperti saat kamu menyimpan di bank. Namun kamu dapat menggunakannya untuk menyimpan sebagian uang untuk ditabung. Dengan begitu tidak akan terlalu boros dengan pengeluaran yang ada.

6. Investasi Emas

Beberapa aplikasi e wallet menyediakan layanan fitur investasi emas. Emas merupakan salah satu pilihan investasi yang menjanjikan. Harganya yang tidak mudah terimbas oleh inflasi menjadikannya lebih stabil. Sehingga menjadikan emas sebagai salah satu bentuk investasi yang menguntungkan. Dengan alsanan nilai jual yang tidak mudah turun. Kini kamu bisa melakukan investasi emas pada aplikasi dompet digital. Sehingga lebih mudah dan aman.

7. Melakukan pembayaran offline

Kamu dapat melakukan pembayaran offline tanpa menggunakan uang tunai. Melainkan menggunakan uang yang terdapat pada aplikasi e wallet. Dengan banyaknya pilihan merchant pada aplikasi tentunya akan memudahkan kamu dalam melakukan pembayaran. Seperti makan direstoran, belanja ditoko buku atau baju dan sebagainya. Langkah cukup dengan scan barcode ditempat yang menyediakan pembayaran menggunakan e wallet.

8. Membeli voucher game

Buat kamu yang suka main game akan lebih mudah untuk melakukan top up maupun membeli voucher game yang kamu inginkan. Karena saat ini banyak e wallet yang menyediakan fitur untuk membelinya. Tentunya dengan harga yang bersaing. 

Itulah beberapa kegunaan e wallet dalam kehidupan sehari-hari. Sangat banyak dan tentunya juga membantu dalam melakukan banyak transaksi. 

Keuntungan Menggunakan Aplikasi E Wallet

Dengan banyaknya kegunaan e wallet dalam kehidupan sehari-hari tentunya juga memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya. Berikut ini beberapa keuntunganyang dapat kamu rasakan:

  • Lebih mudah dan cepat

Keuntungan pertama yang akan kamu rasakan adalah kemudahan dan kecepatannya dalam bertransaksi. Mudah, dengan tampilan dan juga cara penggunaan yang simple menjadikan keuntungan tersendiri bagi pengguna. Cepat, dalam melakukan sebuah transaksi hanya dibutuhkan waktu yang singkat untuk menyelesaikannya. Bahkan saat itu bertransaksi saat itu juga transaksi berhasil. Kamu hanya perlu memastikan bahwa saldo yang mencukupi dan jaringan internet terhubung dengan baik.

  • Lebih fleksible dan efisien

Dengan menggunakan e wallet tentunya akan lebih efisien buat kamu yang memiliki kesibukan yang padat. Karena dalam melakukan transaksi tertentu kamu tidak perlu meluangkan waktu yang lama. Dan sangat fleksible karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Karena layanan yang diberikan oleh aplikasi selama 24 jam.

  • Lebih aman

Dengan mengunakan dompet digital kamu tidak perlu menggunakan uang tunai dalam bertransaksi. Sehingga lebih aman dan akan meminimalkan resiko kehilangan uang. Karena jika kamu keluar dan membawa uang tunai dalam jumlah besar akan beresiko mengundang tindak kejahatan.

Dan masih banyak lagi keuntungan yang dapat kamu rasakan ketikan menggunakan aplikasi e wallet. Nah buat kamu yang ingin mendapatkan tambahan uang atau membuat sebuah bisnis kounter pulsa. Wijaya Komunika adalah partner yang tepat. Kami merupakan distributor pulsa dan ppob murah berskala nasional. Berbagai macam produk, mulai dari pulsa elektrik, paket data, saldo e wallet , voucher game semua lengkap kami sediakan.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya
Butuh bantuan?