Butuh bantuan? 083861272777 wikompayment@gmail.com

Mengenal Stok Modern Channel dan Cara Mengambil Stoknya

stok-modern-channel

Teknologi yang semakin berkembang dan munculnya inovasi-inovasi baru membuat peluang usaha terbuka lebar. Salah satu bisnis yang memberikan keuntungan besar adalah bisnis server pulsa dengan menggunakan stok modern channel. Seperti diketahui bahwa sampai saat ini pulsa menjadi kebutuhan penting untuk aktivitas sehari-hari.

Yang mana pulsa ini dipakai sebagai alat pembayaran untuk memberikan kabar kepada teman, kerabat atau kekasih. Misalnya untuk SMS, telepon atau sebagai alat pembayaran pembelian paket data. Tingginya peminat pulsa mengharuskan pihak pemilik usaha harus bisa menyediakan stok dalam jumlah besar.

 Apa Itu Modern Channel? Simak Penjelasannya!

Bagi yang sudah lama berkecimpung di dunia bisnis pulsa tentunya sudah tidak asing dengan macam-macam server pulsa. Namun hal ini tentunya berbeda bagi orang yang baru kali pertama merintis bisnis pulsa dari nol. Dimana bisnis pemula ini belum mengetahui apa itu modern channel.

Stok modern channel merupakan saluran pembelian produk yang menggunakan konsep customer-centricity. Yang mana terdiri dari berbagai macam retail atau layanan masa kini. Saat ini sudah banyak server pulsa yang beralih dari stok MKIOS ke modern channel.

Tidak hanya provider Telkomsel saja yang mulai beralih ke stok mochan. Tetapi juga provider lain seperti Three (3), Indosat, XL, sampai Smartfren pun juga mengambl lewat jalur modern channel. Hal ini tentunya dikarenakan kelebihan-kelebihan yang ditawarkan oleh stok mochan tersebut.

Bagaimana Cara Mengambil Stok Mochan? Berikut Prosedurnya!

Untuk distributor yang ingin memulai bisnis pulsa dengan stok mochan, maka harus mengetahui cara pengambilannya terlebih dahulu. Nah berikut ini langkah-langkah untuk mengambil stok mochan yang perlu diketahui.

  • Melakukan kerja sama dengan perusahaan switching yang melayani penjualan stok mochan.
  • Transaksi bisa dilakukan via XML (Extensible Markup Language) atau transaksi via IP ( Internet Protocol).
  • Gunakan IP statis supaya bisa ambil stok mochan dan menggunakan software pulsa yang di dalamnya support mengambil produk ke perusahaan switching.

Jika distributor tidak mempunyai IPS statis dan server tentunya tidak bisa melakukan transaksi lewat IP. Untuk alternatif bisa menggunakan jabber. Sekarang ini sudah banyak server pulsa yang menjual stok mochan lewat XMPP/Jabber. Dengan layanan stok mochan maka proses isi pulsa jadi lebih mudah.

Perlu diketahui bahwa stok mochan sendiri tidak hanya produk pulsa all operator saja. Tetapi juga bisa melayani beragam pembayaran lainnya. Diantaranya adalah pembayaran tagihan Telkom, PDAM, Listrik, dan produk lainnya. Selain itu layanan sistem modern channel ini bisa beroperasi secara real time selama 24 jam.

Dengan begitu bisa melakukan pengisian pulsa kapan saja. Juga stok mochan ini juga dinilai memudahkan banyak pelanggan. Namun harus diingat bahwa tidak semua pihak mampu bekerja sama dengan operator dan mendapatkan fasilitas layanan mochan ini. Sebab ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi. Baik legalitas, teknis, dan relasi kerja sama dengan perusahaan switching.

Demikianlah pembahasan mengenai stok modern channel yang perlu diketahui sebelum memulai bisnis pulsa. Bagi yang tertarik untuk membuka usaha pulsa dan tidak ingin ribet harus membeli server pulsa. Aplikasi Wijaya Komunika menjadi pilihan paling tepat untuk digunakan untuk penjualan pulsa.

Di dalam aplikasi ini tidak hanya menjual produk pulsa all operator saja. Tetapi juga menyediakan produk digital lainnya. Seperti pembayaran tagihan listrik pascabayar dan pembelian token listrik, top up game dan pembelian voucher, dan masih banyak lainnya. Selain itu juga aplikasi ini menawarkan report targeting untuk mengetahui laba rugi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya