Trik Dapatkan Telkomsel Data 3 Gb Dan Tips Menghematnya - PT. WIJAYA KOMUNIKA PAYMENT

Trik Dapatkan Telkomsel Data 3 Gb Dan Tips Menghematnya

paket-data-2gb

Paket data adalah sebuah paket yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi dan jejaring internet yang ada. Kini perannya untuk melakukan aktivitas sehari-hari dapat dikatakan sangat penting. Selain untuk menjelajahi internet juga untuk kebutuhan komunikasi, jual-beli, belajar, bekerja dan banyak lagi. Bahkan mungkin kini orang lebih memilih untuk menggunakan paket data dari pada menggunakan pulsa. Karena selain dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan, juga dinilai lebih hemat. Bagi pengguna Telkomsel, ada kabar bahagia karena kita akan membahas mengenai cara mendapatkan Telkomsel data 3GB.

Telkomsel mungkin dikenal dengan harganya yang mahal, namun hal ini seimbang dengan pelayanan yang diberikan. Kekuatan sinyalnya dapat menjangkau daerah yang lebih luas bahkan didaerah yang jauh dari jangkauan. Sehingga operator ini memiliki pengguna yang cukup banyak di Indonesia. 

Trik Mendapatkan Telkomsel Data 3 GB 

Mungkin dalam kepala kita memikirkan bahwa 3GB tidak akan cukup dalam waktu satu bulan. Hal ini memang benar, mengingat banyak hal yang kita lakukan menggunakan ponsel yang membutuhkan paket data. Namun tidak ada yang tidak mungkin jika kita melakukan penghematan dengan benar. Nah sebelum mengetahui cara menghemat paket data, lebih baik kita ketahui lebih dulu trik mendapatkan Telkomsel data 3GB. Berikut ini beberapa cara yang dapat di ikuti, yaitu:

1. Menggunakan kode dial *363#

Trik pertama yaitu dengan menggunakan kode dial. Ikuti cara berikut ini dengan benar:

  • Buka telepon, kemudian ketik *363# lalu tekan call
  • Pilih paket 3GB combo dengan harga Rp 26.000, caranya dengan menulis nomornya lalu kirim
  • Kemudian pilih beli dengan menulis nomornya lalu kirim
  • Pastikan jika sisa pulsa mencukupi untuk pembelian
  • Jika sudah tunggu beberapa saat untuk mendapat balasan mengenai paket Telkomsel data 3GB sudah aktif
  • Selesai

Cara ini cukup simple karena tidak perlu mengunduh aplikasi untuk dapat mendaftarkan paket tersebut.

2. Menggunakan MyTelkomsel

Trik kedua yaitu dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini memiliki banyak fungsi, mulai dari memantau sisa pulsa dan kuota serta dapat digunakan untuk membeli paket data yang ada. Berikut ini langkah-langkah untuk mendapatkan Telkomsel data 3GB, yaitu:

  • Jika belum memiliki aplikasi MyTelkomsel download terlebih dahulu di Play Store atau App Store
  • Kemudian daftarkan akun dengan nomor Telkomsel yang dimiliki, pastikan dalam keadaan aktif
  • Login dengan nomor yang sudah terdaftar
  • Kemudian pilih menu shop
  • Pilih combo sakti 3GB
  • Lihat rincian paket, jika sudah yakin tekan beli/buy
  • Pastikan sisa pulsa mencukupi
  • Jika sudah tunggu balasan SMS dari 363 yang menyatakan bahwa paket yang dipilih telah aktif
  • Selesai

Itulah dua trik simple untuk mendapatkan paket data 3GB dari Telkomsel. Dengan harga sekitar 20 ribuan saja akan mendapatkan masa aktif selama 30 hari, 75 menit gratis nelpon dan gratis 400 sms ke sesama Telkomsel.

Tips Menghemat Paket Data

Setelah kita sukses membeli Telkomsel data 3GB, langkah selanjutnya yang harus dilakukan yaitu dengan menghematnya. Berikut ini beberapa tips untuk menghemat paket data yang cukup efektif, yaitu:

Matikan fitur data ketika sedang tidur

Cara pertama dapat dilakukan dengan mematikan fitur data ketika tidur. Karena diwaktu ini tentu kita tidak menggunakan ponsel dan tentunya tidak ingin ada gangguan. Disamping itu ini akan mengurangi penggunaan data pada aplikasi yang masih aktif ketika ponsel tidak digunakan. Misalnya ketika kita sedang tidur tetapi tetap mendapatkan notifikasi dari aplikasi itu tetap dapat memakan data internet yang dimiliki. Sehingga lebih baik untuk menonaktifkan fitur data.

Memanfaatkan koneksi WiFi

Dengan memanfaatkan koneksi WiFi ketika ditempat kerja, rumah atau ruang pablik lainnya dapat menjadi salah satu cara untuk menghemat Telkomsel data 3GB yang kita beli. Kita dapat menggunakan WiFi untuk mendownload atau update aplikasi dan update sistem secara leluasa tanpa mengurangi data yang dimiliki. Nah, tips selanjutnya yaitu jangan mengakses informasi yang sensitif ketika menggunakan WiFi publik area. Kemudian jangan mengaktifkan mode WiFi otomatis serta cek namanya yang tepercaya. Hal ini untuk menghindari pembobolan data pribadi yang kita miliki oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Nonaktifkan sinkronisasi otomatis

Tips selanjutnya yang dapat dilakukan untuk menghemat data internet yaitu dengan menonaktifkan sinkronisasi secara otomatis pada ponsel. Karena hal ini akan memakan data tanpa kita sadari. Seperti jangan sinkronkan galeri dengan Google photo, karena tanpa disadari gambar-gambar yang ada akan terupdate sehingga akan membuat paket data cepat habis.

Jangan streaming video

Tips selanjutnya yaitu jangan lakukan streaming video dengan menggunakan data internet. Jika ingin melakukannya tunggu ketika terhubung dengan WiFi yang ada. Karena menonton video merupakan salah satu kegiatan yang memakan banyak data internet. Sehingga lebih baik untuk menghindari hal tersebut.

Itulah sedikit pembahasan mengenai cara menghemat Telkomsel data 3GB yang baru saja dibeli. Lakukan dengan bijak supaya penghematan yang dilakukan akan lebih maksimal. Kemudian yang ingin mendapatkan harga paket data dengan harga yang lebih murah dapat memanfaatkan aplikasi Wijaya Komunika (WiPay). Sebuah distributor pulsa dan PPOB berskala nasional. Sehingga dimanapun kita dapat memanfaatkannya. Selain kita dapat menggunakannya untuk kebutuhan pribadi, juga dapat digunakan untuk mencari uang tambahan. Caranya dengan mendaftar menjadi mitra, kemudian harga yang kita dapatkan akan lebih murah sehingga keuntungannya lebih menarik.

Mau Usaha Pulsa Untung Besar?? Download Apk WIPAY Gratis. Raih Banyak Bonusnya
Butuh bantuan?
DAFTAR IOS368 IOS368 IOS368 IOS368 https://ios368.tjrbbti.com/